KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Nota Kesepahaman antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan Universitas Indonesia tentang Pendidikan dan Pembangunan Berkelanjutan ditandatangani oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Nabiel Makarim dengan Rektor Universitas Indonesia,Usman Chatib Warsa pada hari Selasa tanggal 14 September 2004 bertempat di Kantor Menteri Negara Lingkungan Hidup, Jakarta.

Penandatanganan ini adalah untuk yang ketiga kalinya, yang pertama pada tahun 1980 ditandatangani oleh Prof. Dr. Emil Salim yang pada saat itu menjabat Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup dengan Prof.dr. Mahar Mahardjo sebagai Rektor Universitas Indonesia. Pada tahun 1985, kembali dilakukan perpanjangan kerjasama dasar piagam Kerjasama, yang juga ditandatangani oleh Bapak Prof. Dr. Emil Salim, Menteri Negara Kependudukan dan Lingkungan Hidup. Dari pihak Universitas Indonesia, diwakili oleh Prof . dr. W.A.F.J. Tumbelaka, pelaksana harian Rektor Universitas Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup, Nabiel Makarim mengharapkan Kerjasama ini dapat memperoleh keterpaduan antara masalah praktis yang dihadapi Kementerian Lingkungan Hidup dan upaya penyelesaiannya secara ilmiah oleh Universitas Indonesia