KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Dalam kerangka revitalisasi kebijakan nasional pengelolaan bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup untuk mendapatkan bahan masukan penyusunan RPJMN 2010-2014, Kementerian Negara Lingkungan Hidup menyelenggarakan "Dialog Penggarusutamaan Lingkungan Hidup dalam Pembangunan Nasional" pada tanggal 28 Mei 2009 di Jakarta Convention Center sebagai bagian dari kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2009.

Dialog dibuka oleh Sekretaris Menteri Negara Lingkungan Hidup, Ir. Arief Yuwono, MA. Menghadirkan enam narasumber yang dipandu oleh Prof. Eko Budihardjo, M.Sc. Pembicara pada dialog itu adalah Ir. Sarwono Kusumaatmadja yang menyampaikan materi "Pengarusutamaan LH dalam Pembangunan Nasional dalam Perspektif Politik"; Prof Ahmad Syafi’i Ma’arif meninjau dalam prepektif budaya’ Prof. Dr. Chairil Effendy, MS. dalam pspektif sosial, Prof. Dr. Bunasor Sanim. MS. dalam pspektif ekonomi, Mas Achmad Santosa, LLM. dalam perspektif hukum, dan Prof. Herman Haeruman dalam pspektif otonomi daerah.

RPJMN 2010-2014 merupakan momentum untuk memperbaharui dengan memuat kebijakan, strategi, program dan kegiatan guna menanggapi dinamika situasi dan kondisi di masa kini dan akan datang pada tataran nasional dan global, sekaligus melakukan revitalisasi kebijakan nasional pengelolaan SDA dan LH dalam rangka mengarusutamakan lingkungan hidup dalma pembangunan nasional.

Sumber:
Biro Perencanaan dan KLN
Kementerian Negara Lingkungan Hidup