KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
NOMOR :   93   /SES/LH/12/2013

TENTANG
HASIL AKHIR SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP
TAHUN ANGGARAN 2013

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : R/868/M.PAN-RB/12/2013, tanggal 20 Desember 2013 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dari TKB dari Pelamar Umum, dengan ini kami beritahukan bahwa peserta seleksi CPNS Kementerian Lingkungan Hidup yang tercantum dalam Pengumuman ini dinyatakan LULUS dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat sebagai CPNS Kementerian  Lingkungan Hidup Formasi Tahun 2013.

Peserta yang dinyatakan LULUS dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat sebagai CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Formasi Tahun 2013 agar segera melengkapi persyaratan administrasi untuk pengangkatan CPNS dan diserahkan ke Bagian Kepegawaian Kementerian Lingkungan Hidup paling lambat tanggal 6 Januari 2014, yaitu :

  1. Surat lamaran pekerjaan yang ditujukan kepada Menteri Lingkungan Hidup RI tertanggal 31 Desember 2013, ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam, dan dibubuhi materai Rp 6000,- ;
  2. Foto copy Ijasah/STTB dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir beserta transkrip akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang, masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar. Pejabat yang berwenang mengesahkan/melegalisir Ijazah/STTB adalah:
    1. Ijazah SD sampai dengan SLTA/yang sederajat adalah Kepala Sekolah yang bersangkutan/Kepala/Kabag/Kabid/Kasubdin atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan atau Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota.
    2. Ijazah/STTB Strata 1 (S1) adalah Rektor/Ketua/Direktur/Dekan/ Pembantu Dekan Bidang Akademik/Pembantu Ketua Bidang Akademik/Pembantu Direktur Bidang Akademik.
  3. Asli dan 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polri setempat  sesuai Kartu Tanda Panduduk;
  4. Asli dan 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisasi Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, dari Dokter Pemerintah/Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah;
  5. Asli dan 1 (satu) lembar foto copy yang dilegalisasi Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari Dokter Pemerintah/Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah;
  6. Daftar Riwayat Hidup ditulis tangan sendiri secara lengkap dengan menggunakan tinta hitam dan huruf balok dan ditempel pas photo hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm, serta dibubuhi materai Rp 6000,-, sebanyak 2 (dua) rangkap (formulir dapat di unduh di sini)
  7. Pas photo hitam putih terbaru ukuran : 4 x 6 cm sebanyak 6 (enam) lembar; 3 x 4 cm sebanyak 10 (sepuluh) lembar; 2 x 3 cm sebanyak 6 (enam) lembar.
  8. Surat pernyataan dibubuhi materai Rp 6000,- yang memuat tentang :
    1. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
    2. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
    3. tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
    4. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
    5. tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik; sebanyak 2 (dua) rangkap (formulir dapat diunduh di sini).
  9. Asli dan satu lembar foto copy yang dilegalisasi Surat Keterangan dan bukti tentang pengalaman kerja baik pada instansi pemerintah maupun perusahaan yang berbadan hukum.
  10. Asli dan satu lembar foto copy yang dilegalisasi Kartu Pencari Kerja dari Depnakertrans.
  11. Jika dalam proses pemberkasan ternyata ditemukan kejanggalan/pemalsuan/ketiksesuai berkas dengan formasi, maka Panitia akam melakukan konfirmasi atas dokumen tersebut, dan apabila diketahui bahwa dokumen tersebut tidak benar/palsu/terjadi manipulasi data, maka Panitia berhak untuk membatalkan kelulusan peserta.
  12. peserta yang dinyatakan LULUS tetapi kemudian mengudurkan diri atau dibatalkan kelulusanya oleh Panitia, maka akan digantikan oleh peserta dengan peringkat dibawahnya.

Bagi Peserta yang LULUS dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat sebagai CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Formasi Tahun 2013, tetapi tidak menyerahkan kelengkapan administrasi sampai dengan batas waktu yang ditentukan sebagaimana tersebut di atas, dianggap mengundurkan diri.

Demikian pengumuman ini untuk menjadi maklum.

LAMPIRAN:

  1. Pengumuman akhir CPNS 2013
  2. Lampiran Pengumuman akhir CPNS 2013
  3. Surat Pernyataan
  4. Daftar riwayat hidup

Jakarta,   27     Desember 2013

SEKRETARIS KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP
SELAKU KETUA PANITIA PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP TAHUN 2013

IR. HERMIEN ROOSITA, M.M.