Pengumuman Lelang 4 paket Pekerjaan Deputi Bidang Tata Lingkungan

PENGUMUMAN LELANG Nomor : P-01/PP/LH/03/2012 Satker Deputi Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup akan melaksanakan paket pekerjaan jasa konsultansi sebagai berikut : 1. Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Badan Usaha Nama Paket Pekerjaan : Penguatan Mekanisme Dana Bergulir Program Pinjaman Lunak Lingkungan Lingkup Pekerjaan : Melaksanakan penyusunan kajian dana bergulir; Menyusun Naskah Akademik dalam Pengajuan Organisasi [...]

19 Mar 2012 08:17 WIB

PENGUMUMAN LELANG

Nomor : P-01/PP/LH/03/2012

Satker Deputi Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup akan melaksanakan paket pekerjaan jasa konsultansi sebagai berikut :

1. Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Badan Usaha
Nama Paket Pekerjaan : Penguatan Mekanisme Dana Bergulir Program Pinjaman Lunak Lingkungan
Lingkup Pekerjaan :
  1. Melaksanakan penyusunan kajian dana bergulir;
  2. Menyusun Naskah Akademik dalam Pengajuan Organisasi Badan Layanan Umum (BLU) Pendanaan Lingkungan Hidup;
    1. Menyiapkan persyaratan substantif, teknis dan administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.
Nilai total HPS : Rp600.000.000,- (Enam ratus juta rupiah)
Sumber Pendanaan : APBN Satker Deputi Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2012
2. Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Perorangan
Nama Paket Pekerjaan : Konsultan Perorangan Keuangan untuk Program Debt Swap III For Nature (DNS)  Tahun 2012
Lingkup Pekerjaan :
  1. Melakukan evaluasi terhadap laporan perkembangan pembiayaan Program DNS;
  2. Memetakan kecenderungan kemampuan pengembalian nasabah;
  3. Menyusun rekomendasi atas hasil analisis perkembangan pembiayaan.
Nilai total HPS : Rp91.000.000,- (Sembilan puluh satu juta rupiah)
Sumber Pendanaan : APBN Satker Deputi Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2012
3. Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Perorangan
Nama Paket Pekerjaan : Konsultan Perorangan Regional Jawa Timur dan Bali Program  Pinjaman Lunak Lingkungan Tahun Anggaran 2012
Lingkup Pekerjaan :
  1. Membantu KLH dalam melakukan penilaian teknis lingkungan terhadap pengajuan pembiayaan oleh UMKM
  2. Membantu KLH menilai feasibility dari proyek dan keterkaitan dengan lingkungan serta memonitoring dampak positif berdasarkan suatu proyek,
  3. Membantu bank pelaksana dalam memperoleh UMKM yang layak dan berpotensi untuk dibiayai,
  4. Membantu bank pelaksana dalam meningkatkan kapasitas analis kredit;
  5. Membantu usaha kecil dan menengah dalam mendapatkan pembiayaan melalui penyusunan proposal yang layak dibiayai, pemilihan alternatif investasi lingkungan yang paling tepat dan membantu kelengkapan aspek keuangan.
  6. Menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dan data lain yang diperlukan
Nilai total HPS : Rp91.000.000,- (Sembilan puluh satu juta rupiah)
Sumber Pendanaan : APBN Satker Deputi Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2012
4. Paket Pekerjaan : Jasa Konsultansi Perorangan
Nama Paket Pekerjaan : Konsultan Perorangan Pusat dan Jawa Barat Program  Pinjaman Lunak Lingkungan Tahun Anggaran 2012
Lingkup Pekerjaan :
  1. Membantu KLH dalam melakukan penilaian teknis lingkungan terhadap pengajuan pembiayaan oleh UMKM
  2. Membantu KLH menilai feasibility dari proyek dan keterkaitan dengan lingkungan serta memonitoring dampak positif berdasarkan suatu proyek,
  3. Membantu bank pelaksana dalam memperoleh UMKM yang layak dan berpotensi untuk dibiayai,
  4. Membantu bank pelaksana dalam meningkatkan kapasitas analis kredit;
  5. Membantu usaha kecil dan menengah dalam mendapatkan pembiayaan melalui penyusunan proposal yang layak dibiayai, pemilihan alternatif investasi lingkungan yang paling tepat dan membantu kelengkapan aspek keuangan.
  6. Menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dan data lain yang diperlukan
Nilai total HPS : Rp91.000.000,- (Sembilan puluh satu juta rupiah)
Sumber Pendanaan : APBN Satker Deputi Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2012

 

  1. Persyaratan Peserta
  2. Untuk kegiatan Paket 1 sebagai berikut:
    1. formulir isian kualifikasi ditandatangani oleh:
      1. direktur utama/pimpinan perusahaan;
      2. penerima kuasa dari direktur utama/pimpinan perusahaan yang nama penerima kuasanya tercantum dalam akte pendirian atau perubahannya (dinyatakan dengan surat kuasa);
      3. kepala cabang perusahaan yang diangkat oleh kantor pusat yang dibuktikan dengan dokumen otentik; atau
      4. pejabat yang menurut perjanjian kerja sama berhak mewakili perusahaan yang bekerja sama;
      5. memiliki surat izin usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
      6. menyampaikan pernyataan/pengakuan tertulis bahwa badan usaha yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan/atau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana;
      7. salah satu dan/atau semua pengurus dan badan usahanya tidak masuk dalam daftar hitam;
      8. memiliki NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir (SPT Tahunan) serta memiliki laporan bulanan PPh Pasal 21, PPh Pasal 23 (bila ada transaksi), PPh Pasal 25/Pasal 29 dan PPN (bagi Pengusaha Kena Pajak) paling kurang 3 (tiga) bulan terakhir dalam tahun berjalan. Peserta dapat mengganti persyaratan ini dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal (SKF);
      9. memperoleh paling sedikit 1 (satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa konsultansi dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak;
      10. memiliki kemampuan pada sub bidang pekerjaan yang sesuai;
      11. memiliki kemampuan menyediakan fasilitas dan peralatan serta personil yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan;

 

  1. Untuk kegiatan Paket 2 s/d 4 sebagai berikut:
    1. formulir isian kualifikasi ditandatangani oleh peserta yang mengikuti seleksi;
    2. menyampaikan pernyataan/pengakuan tertulis bahwa peserta yang bersangkutan tidak dalam pengawasan pengadilan;
    3. tidak masuk dalam daftar hitam;
    4. memiliki NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun terakhir (SPT tahunan PPh) serta memiliki laporan bulanan PPh Pasal 25 atau Pasal 23 (jika ada) atau PPN (jika ada) sekurang-kurangnya 3 (tiga) bulan terakhir. Peserta dapat mengganti dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal (SKF)
    5. memperoleh paling sedikit 1 (satu) pekerjaan sebagai penyedia jasa konsultansi perorangan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak;
    6. memiliki kualifikasi pendidikan minimal sama dengan yang disyaratkan dalam Dokumen Pengadaan;
    7. memiliki kemampuan menyediakan fasilitas dan peralatan yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan;
    8. menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

  1. Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan:

 

Uraian Jasa Konsultan Badan Usaha Jasa Konsultan Perorangan
Hari/Tanggal : Senin/19 Maret s.d 28 Maret 2012 Senin/19 Maret s.d 28 Maret 2012
Waktu : 10.00 s.d 15.00 wib 10.00 s.d 15.00 wib
Tempat dan Alamat : Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Jl.D.I. Panjaitan kav. 24 Gd A Lt. 4 Jakarta Timur Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Jl.D.I. Panjaitan kav. 24 Gd A Lt. 4 Jakarta Timur

 

  1. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konsultan Perorangan:

No Kegiatan Hari/Tanggal Waktu
Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan Senin/19 Maret s/d Rabu/28 Maret 2012 10.00  s/d 15.00 wib
Pemberian Penjelasan Kamis/22 Maret 2012 10.00 s/d 14.00
Pemasukan Dokumen Penawaran Senin/26 Maret s/d Rabu/28 Maret 2012 10.00  s/d 15.00 wib
Pembukaan Dokumen Penawaran Kamis/29 Maret 2012 16.00 wib
Evaluasi Penawaran Jumat/30 Maret s/d Sabtu/31 Maret 2012 09.00 s.d selesai
f. Pengumuman Pemenang Senin/2 April 2012
Masa Sanggah Selasa/2 April s/d Senin/9 April 2012
Penerbitan SPPBJ Senin/16 April 2012

  1. Metoda Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha adalah Seleksi Umum dan Pengadaan Jasa Konsultansi Perorangan adalah Seleksi Sederhana.
  2. Dokumen Pengadaan dapat diambil dalam bentuk cetakan dan/atau soft file melalui Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Satker Deputi Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup Jl. D.I. Panjaitan kav. 24 Gd. A Lantai 4 Jakarta Timur.
  3. Dokumen Penawaran dikirim ke : Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Satker Deputi Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup Jl. D.I. Panjaitan kav. 24 Gd. A Lantai 4 Jakarta Timur.
  4. Informasi pengumuman ini dapat dilihat di LPSE BKKBN dan www.menlh.go.id

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

 

Jakarta, 19 Maret 2012

Panitia Pengadaan Barang dan Jasa
Satker Deputi Bidang Tata Lingkungan
Kementerian Lingkungan Hidup

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor