KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

PT. Toyota Astra Motor dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia pada hari Selasa, 6 Juni 2006 bertempat di Gedung Pewayangan TMII, secara resmi mengumumkan SMAN I Depok sebagai pemenang program Toyota Eco Youth dalam acara Pengumuman Pemenang yang dihadiri oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Ir. Rachmat Witoelar.

Program Toyota Eco Youth (TEY) merupakan upaya terkini PT. Toyota Indonesia untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan kesadaran akan lingkungan hidup, yang mengambil bentuk kontes peningkatan kondisi lingkungan hidup di sekolah dan untuk kali pertama penyelenggaraannya berfokus pada upaya pengolaha limbah di 10 sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi sebagai peserta.

Peserta TEY ini adalah: SMAN 34 Jakarta, SMAN 13 Jakarta, SMAN 69 Kepulauan Seribu, SMAN 1 Depok, SMAN 1 Tangerang, SMAN 5 Bekasi, SMKN 26 Jakarta, SMKN 32 Jakarta, SMKN 58 Jakarta, SMK Analisis Kimia YKPI Bogor. Kesepuluh peserta TEY masing-masing diwakili oleh 6 orang siswa/I dan seorang guru pembimbing. Mereka telah berkompetisi selama kurang lebih 6 bulan (Nopember 2005 – Mei 2006) untuk memadukan pengetahuan akan metode penyelesaian masalah dengan pengetahuan penanggulangan limbah.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johny Darmawan dalam sambutannya mengharapkan agar perhatian dan kepedulian akan lingkungan hidup dapat tertanam tidak hanya dibenak dan hati para kontestan tetapi juga menyebar ke seluruh murid hingga guru lainnya.

Sementara itu, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Ir. Rachmat Witoelar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas inisiatif yang sangat baik dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia sebagai penyelenggaraan program “Toyota Eco Youth