KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

IMG00455_20090722_1003.jpgTahun 2009 merupakan momentum penting bagi program Kaukus LIngkungan Legislatif yang dilaksanakan Kementerian Negara Lingkungan Hidup sejak tahun 2004 yang lalu. Dengan bergantinya susunan anggota legislatif, maka perlu dilanjutkan ‘tongkat estafet’ dukungan anggota legislatif terhadap kebijakan pembangunan yang berpihak terhadap lingkungan .

Kaukus Lingkungan Legislatif adalah suatu wadah/forum bagi anggota legislatif dari berbagai komisi dan fraksi yang memiliki kepedulian dan keberpihakan terhadap lingkungan untuk memperjuangkan kepentingan lingkungan dalam pembangunan. Saat ini sudah terbentuk di 20 forum Kaukus Lingkungan Legislatif yang meliputi 88 DPRD kota/kabupaten. Di propinsi Nusa Tenggara Barat sendiri, sudah terbentuk Kaukus Lingkungan di Kota Mataram, Kab Lombok Tengah dan Kab. Lombok Barat.   

Pada rangkaian kegiatan  “Pengelolaan Lingkungan Hidup di propinsi NTB melalui program  Pemberdayaan Perempuan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kaukus Lingkungan Legislatif dan Eco pesantren