KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

ASOEN ke 14 telah di tutup oleh Dr. Nguyen Ngoc Sinh,
Director General Vietnam Environment Protection Agency dan Chairman Of ASOEN,
dilanjutkan dengan kata sambutan dari pemerintah Indonesia yang diwakili oleh
Staf Ahli Menteri Negara Lingkungan Hidup Bidang Global Bapak
Aboejuwono.

ASOEN kali ini dihadiri oleh negara-negara ASEAN, Cina, Korea, Jepang. Delegasi dari Kementerian Lingkungan Hidup terdiri dari Bpk. Aboejoewono selaku Ketua, Bpk. Effendy A. Sumardja, Ibu Liana Bratasida, Bpk. Dana Kartakusuma, Bpk. Bambang Setyabudi, Ibu Ina Binari P., dan staf-staf dari unit terkait.

Materi yang dibahas dalam pertemuan ini adalah hasil kerja setiap Pokja ASOEN yang meliputi Coastal & Marine Management, Nature Conservation dan Biodiversity, Multilateral Environmental Agreement, Water Resources Management, dan Haze Tehnical Task Force.

Pertemuan ini menyepakati Indonesia sebagai lead country untuk bidang Transboundary Haze Movement dan Marine & Coastal Management, sedang hasil lain adalah membahas beberapa kegiatan penting seperti; Tahun Lingkungan Hidup ASEAN 2003 yang akan diselenggarakan di Kamboja, kajian tentang pengembangan ASEAN Regional Centre or Network untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan, rencana kerja Pendidikan Lingkungan ASEAN 2000 – 2005, laporan ASEAN Regional Centre for Biodiversity Conservation
(ARCBC)
dan lain-lain.

Informasi Lengkap:
Ms. Danni
Staf Asisten Deputi Urusan Informasi
Jl. D.I. Panjaitan Kav. 24, Kebon Nanas. Jakarta 13410.
Telp.(021) 8580081