KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Kamis, 18 Agustus 2005. Bertempat di ruang rapat Ozon, Gedung C, lantai 2, Kementerian Lingkungan Hidup, diadakan penyerahan penghargaan kepada siswa dan siswi yang terpilih sebagai pemenang dalam acara “Lomba Kreativitas Kemasan Bekas.” Lomba kreatifitas ini sebenarnya diadakan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2005 yang lalu. Sedangkan lombanya diadakan bersamaan dengan acara Pekan Lingkungan 2005 di JCC Senayan – Jakarta dan lombanya sendiri diadakan pada tanggal 3 Juni 2005 oleh Komunikasi Peduli bagi Alam Indonesia (KPAI) dengan Tetra Pak.

Dalam kata sambutanya Arie Djoekardi dari Kementerian Lingkungan Hidup mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat di tularkan kepada masyarakat sekitar sehingga budaya bersih dapat tercipta sejak usia dini. Pemberian hadiah tertunda dikarenakan acara serupa juga diadakan di Aceh bersama dengan anak-anak korban Sunami. Kegiatan di Aceh tersebut didukung dan diadakan oleh KPAI dan Sampoerna Foundation.

Pemberian hadian diberikan oleh Arie Djoekardi dari KLH, Ibu Mignonne (Tetra Pak) dan Sapto (Sampoerna Foundation). Hadiah berupa Piagam dari KLH dan sejumlah uang dari penyelengara. Dibawah ini Nama-nama para pemenang. (Ry/Nk)

Pemenang Lomba Kreativitas Kemasan Bekas :
Kategori Fungsional
Juara I : Lidya (SMA Sang Timur)
Juara II : Asep Hidayat (SMP 83)
Juara III : Erwina Puspitadewi dan Dwi Triapriyanti (SMP 83)

Kategori Seni
Juara I : Kurniawati, Septi Komala, Tanti Lestari (SMP 89)
Juara II : Thedy Rahmawanto, Akhmad Faruki, Anugrah S (SMP 83)
Juara III : Irhamni Robby Zakiyah, Widi Destrianda, Andika Purnawidhi (SD Kenari 8 )

Informasi lebih lanjut:
Asdep Edukasi dan Komunikasi