KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Presiden SBY, Wapres JK dan para menteri hari Senin (12/11) siang melakukan peninjauan ke Bali International Convention Centre (BICC), tempat akan dilakukannya Konferensi Internasional Climate Change tanggal 3-14 Desember 2007.
Nusa Dua -Bali : Di sela-sela rapat kabinet terbatas yang membahas persiapan Konferensi PBB mengenai perubahan iklim, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Jusuf Kalla, para menteri KIB, Panglima TNI, Kapolri, dan peserta ratas lainnya, melakukan peninjauan ke Bali International Convention Centre (BICC), tempat yang akan dilakukan untuk pelaksanaan Konferensi Internasional Climate Change tanggal 3-14 Desember 2007.

Dipandu Cylla dari Pacto selaku organizer, Presiden dan rombongan meninjau Nusa Dua Hall, Ruang Plenary utama yang akan menjadi tempat acara. Pembukaan tanggal 3 Desember akan dibuka oleh Meneg LH Rahmat Witoelar untuk SOM, sedang untuk high level meeting pada tanggal 12 Desember akan dibuka oleh Presiden. Acara pembukaan akan dihadiri oleh 1200 orang dari total 3000 delegasi.

Pada saat meninjau Nusa Dua Hall, Presiden minta panitia agar layar yang tergantung untuk para peserta ukurannya lebih besar. Peninjauan dilanjutkan menuju tempat pameran LSM – LSM peserta konferensi, kemudian juga ke Exhibition Hall yang jadi tempat bagi para delegasi. "Di sini ada business centre,ruang duplikasi, printing dokumen, tempat untuk para delegasi mendapatkan informasi terbaru,"jelas Cylla.

Peninjauan juga dilakukan ke area luar ruang, tempat registrasi peserta dan security check serta media centre, yang disediakan dalam tenda berpendingin udara. Khusus untuk UN Compound akan ditutupi oleh pagar setinggi dua meter. Untuk delegasi Indonesia akan berkantor di Nusa Dua Beach Hotel. Sedang untuk kenyamanan akan dibangun kanopi setinggi empat meter yang menghubungkan media centre dengan BICC. Secara keseluruhan selain dua ruang plenary, yaitu Nusa Dua Hall dan Nusantara Hall, ada 27 ruangan lainnya yang digunakan untuk meeting. Usai melakukan peninjauan, Presiden beserta rombongan kembali ke Nusantara Hall untuk melanjutkan ratas.

Sumber:
http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2007/11/12/2410.html