KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Pertemuan Nasional Kelompok Masyarakat

Isu perubahan iklim telah menjadi isu penting lingkungan hidup dunia, dimana pada awal Desember tahun 2007, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Dunia Tentang Perubahan Iklim. Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam menghadapi perubahan iklim, Pemerintah RI telah mengeluarkan Rencana Aksi Nasional Dalam Menghadapi Perubahan Iklim, yang kemudian dikenal dengan RAN PI.

Sebagai wujud nyata kepedulian dan komitmen kita di dalam menghadapi perubahan iklim, Kementerian Negara Lingkungan Hidup melalui Asdep Partisipasi Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional kelompok masyarakat dengan mengusung tema ‘Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Menghadapi Perubahan Iklim’ pada tanggal 7-8 Juni 2008 bertempat di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Pertemuan Nasional yang bertujuan meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim sekaligus sebagai media sharing diantara kelompok masyarakat dan pemerintah dalam memahami RAN PI; akan  dibuka oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup dan dihadiri oleh wakil dari kelompok masyarakat, pemerhati masalah sosial dan lingkungan, serta masyarakat umum yang memiliki komitmen di bidang lingkungan. Target yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan pertemuan nasional ini adalah terbangun kemitraan dan komitmen dalam penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim.

Bahan Informasi :
Kerangka Acuan Pertemuan Nasional Kelompok Masyarakat

Sumber:
Asdep Urusan Partisipasi Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan
Kementerian Negara Lingkungan Hidup,
Jl. DI. Panjaitan Kav. 24 Gedung B Lantai 5, Jakarta 13410 – Indonesia
Tel. : (62-21) 859 04919
Fax. : (62-21) 858 0087
Email : nurulbapedal@yahoo.com
C.P : Nurul Jannah 085692746461