KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Perubahan iklim menjadi topik paling hangat di tahun ini. Fenomena banjir longsor, kekeringan dan meningkatnya suhu di beberapa daerah di Indonesia menimbulkan pertanyaan, apakah ini akibat perubahan iklim?

perubahan_iklim.jpgDalam rangka untuk memahami dan menyamakan persepsi tentang fenomena dan masalah perubahan iklim terutama bagi kalangan media massa, Kementerian Negara Lingkungan Hidup sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk penanganan isu Perubahan Iklim, tanggal 24 Januari 2007 menyelenggarakan Media Briefing bertempat di Ruang Kalpataru. Dalam acara ini menampilkan nara sumber Ir. Sulistyowati, MM (Asdep Pengendalian Dampak dan Perubahan Iklim), Ir. Dana Kartakusuma, M.Sc (Staf Ahli MenLH bidang Teknologi  dan Pembangunan Berkelanjutan) dan DR. Army Susandi (dosen Geofisik ITB), yang memberikan informasi mengenai efek gas rumah kaca dan gambaran fenomena perubahan alam di dunia yang mengarah pada potensi perubahan iklim.

Acara ini juga dimaksudkan untuk mendukung persiapan acara UNFCCC (United Nations Framework Convention on Climate Change) COP (Conference of the Parties) ke  13 pada Desember 2007 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Informasi lebih lanjut :

Ir. Sulistyowati, MM

Asdep Pengendalian Dampak dan Perubahan Iklim
Kementerian Negara Lingkungan Hidup
Telp.: 021-8517164