Kementerian Lingkungan Hidup

Republik Indonesia

Denpasar, 30 Juli 2012. Dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni dan peringatan Hari Anak-anak Nasional 23 Juli,  Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Bali dan Nusa Tenggara pada hari Sabtu 28 Juli 2012 mengadakan kegiatan kampanye lingkungan hidup melalui lomba mewarnai dan menggambar bertema lingkungan tingkat sekolah dasar. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PPE Bali dan Nusra, Ibu Rosa Vivien Ratnawati, SH. MSD.

Kegiatan ini merupakan ajang kampanye lingkungan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah dasar, yang  diikuti oleh 110 siswa dari 30 sekolah dasar di Kota Denpasar, Badung dan Tabanan. Lomba ini dibedakan ke dalam dua kategori yaitu kategori mewarnai untuk anak-anak SD kelas 1 sampai kelas 3 dan menggambar untuk anak SD kelas 4 sampai kelas 6. Tim juri lomba ini adalah berasal dari Institut Seni Indonesia – Bali. Kegiatan ini didukung pula oleh Toko Buku Gramedia Mall Bali Galeria dan diliput oleh media lokal yaitu Bali TV dan Dewata TV.

Dalam sambutannya, Kepala PPE Bali dan Nusra mengajak anak-anak untuk mengenali lingkungan dan permasalahannya dan tahu bagaimana mengurangi sampah di rumah maupun di sekolah. Dalam rangka memberikan wawasan lingkungan kepada anak-anak, disela-sela waktu penilaian tim juri, diisi dengan kegiatan edukasi lingkungan dan pemutaran film lingkungan.

Akhir acara, setelah pengumuman pemenang dan pemberian piagam, kepada masing-masing anak diberikan pohon secara gratis.

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi
Kementerian Lingkungan Hidup RI
Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara
Denpasar – Bali