KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

BATAM, SUAR- PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC) menerima anugrah penghargaan dari Walikota Batam Drs Ahmad Dahlan, karena dinilai sebagai perusahaan hijau dengan memiliki reputasi kinerja terbaik. Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan disaksikan Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH) Rachmat Witoelar, di Goodway Hotel, Kamis (26/2) malam.

Kategori penghargaan yang diberikan meliputi perusahaan pengumpul limbah B3 dengan kategodi hijau, perusahaan yang dinilai taat dalam pelaksanaan dan pemantauan lingkungan hidup (LH), peningkatan penataan dan kepedulian perusahaan dalam implementasi Surat Pemyataan Pengelolaan LH (Super) dalam kategori hijau, Peningkatan kinerja penaatan dan kepedulian perusahaan dalam pengelolaan LH (Proper) kategori hijau, dan kepada konsultan penyusun Dokumen LH dengan kategori terbaik di Kota Batam.

Ahmad Dahlan mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan mampu menjadi stimulus bagi sekitar 800 perusahaan yang ada di Batam untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Guna melengkapi semua upaya penyelamatan lingkungan di Kota Batam pada 2009, Pemkot Batam juga terlibat dalam pembentukan BLH Laboratorium lingkungan hidup, yang melibatkan Pusarpedal KNLH di Tangerang, Pemprov Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Naskah perjanjian keda sama ini ditandatangani, Kamis (26/2) di depan Meneg LH Rachmat Witoelar, Ahmad Dahlan, Wako dan Bupati yang Nadir pada Rapat Koordinasi Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Sumatera, di Hotel Godway Batam

Selain PT Batamindo Investment Cakrawala, juga di ikuti PT Desa Air Cargo, PT Greenindo Tritama, PT Prasadha Pamuna Limbah Industri, PT Semesta Citra Alam Batam, PT Epson Batam, PT Panasonic Electronics Devices Batam, PT Nissin Kogyo Batam, PT Mitra Energy Batam, PT NOK Asia Batam, PT Unisem Batam, PT PLN PLTD Tani ungse ng kuang Batam, PT Bredero Shaw Indonesia, Rumah Sakit Awal Bross, PTAker Solutions, PT Jaya Asiatic Shipyard, PT H-Tech Oilfield Equipment, PT Panasonic Shikoku Elektronics Batam, PT Batamindo Investment Cakrawala, PT Ecogreen Oleochemical, PT Mahakarya Lintasindo, Sekolah Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor dan PT Kuala Biru Utama. ( Horasman)

Sumber:
Koran Akar Rumput
Hal 8: 4-10 maret 2009