KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

detik.jpgBertempat di dapur redaksi detik.com, Kawasan Jalan Warung Buncit, Jakarta, Menteri Negara Lingkungan Hidup (MenegLH), Ir. Rachmat Witoelar didampingi rombongan antara lain Sudarijono (Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Komunikasi Lingkungan),  Johny P.Kusumo (Asdep Edukasi & Komunikasi), Dida Gardera (Kabid Humas), Amanda Katili (Staf Khusus Meneg LH) diterima oleh Dirut PT Agrakom, Abdul Rahman, Pemimpin Redaksi detikcom Budiono Darsono dan  sejumlah wartawan detik.com, sebuah situs berita online yang sangat populer di Indonesia.

Dalam dialognya, MenLH mengajak media khususnya detik.com untuk ikut serta mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan khususnya kali ini mengenai perubahan iklim. Sejalan dengan akan diselenggarakannya Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim di Bali Indonesia Desember nanti dan tugas sebagai President of the Conference di UNFCCC (Badan PBB untuk Kerjasama Antar Bangsa untuk Perubahan Iklim), Rahmat Witoelar mengharapkan dukungan moral dari media massa  Indonesia, supaya kita tidak hanya menjadi penonton dan penyelenggara saja pada event besar tersebut tetapi dapat berbuat sesuatu untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Disamping itu, media massa diharapkan ikut serta melakukan upaya-upaya mengedukasi masyarakat mengenai apa yang harus dilakukan untuk mengurangi efek perubahan iklim dunia dan bagaimana kita bisa beradaptasi dengan iklim yang mulai berubah.

Kunjungan ini diakhiri dengan pemberian buku Status Lingkungan Hidup Indonesia, beberapa buku petunjuk praktis mengenai hal-hal yang ramah lingkungan, dan beberapa souvenir yang ramah lingkungan. Pada kesempatan ini Pemred detik.com
memberikan baju jurnalis detik.com yang sekaligus menjadikan Rahmat Witoelar
sebagai wartawan kehormatan detik.com. Acara ini diakhiri dengan kunjungan ke
ruang wartawan dan ruang server.

Sumber:
Asdep Edukasi dan komunikasi