KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

JAKARTA, BK – Eksplorasi sumber daya alam yang ramah lingkungan perlu dilaksanakan untuk kepentingan masa depan dan lingkungan Indonesia. untuk itu, perlu dilaksanakan gerakan untuk melaksanakan eksplorasi sumber daya alam yang ramah lingkungan. Deklarasi gerakan ramah lingkungan ini dilaksanakan di taman monas, Rabu (21/7).

Deklarasi tersebut dimotori oleh Cendana kmonsorsium Supply Energi Indonesia (CKSEI). “Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), keunggulan itu tidak dimiliki oleh negara-negara lain, tapu negara lain yang memiliki kepentingan di Indonesia begitu mudahnya melakukan eksplorasi dan eksploitasi SDA dengan tidak memerhatikan kepentingan generasi yang akan datang,” kata Presiden Direktur CKSEI, Ary Sudiwan, di taman Monas, Rabu siang.

Menurut Ary, dengan melaksanakan deklarasi di Monas yang merupakan ruang terbuka dan hutan kota, CKSEI bertekat untuk melestarikan alam Indonesia. Pada kegiatan tersebut, CKSEI juga melaksanakan pelantikan dan penyematan kepengurusan sekaligus acara Pagi Sehat Bersama Keluarga Besar CKSEL.

CKSEI adalah konsorsium perusahaan pemasok batu bara. Deklarasi ramah lingkungan di Monas itu dinilai sebagai langkah awal guna melaksanakan komitmen untuk memanfaatkan  sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan sebaik-baiknya. Di tengah krisis energi dan kebutuhan sumber daya energi untuk dalam negeri, CKSEI akan membantu pemerintah, BUMN energi listrik, dan BUMN industri dalam hal pasokan energi batu bara.

Sumber:
Berita Kota
kamis, 22 Juli 2010
Hal.4
N/A