Rangkaian Kegiatan hari Pertama, Kedua dan Ketiga PLI 2012

Kegiatan hari Pertama PLI 2012 dilalui dengan acara pembukaan Musik Pembuka (Angklung dan Tifa Papua), pada pukul 09.00 – 12.00 diadakan Seminar Daya Tampung Beban Pencemaran Air sebagai Basis Penetapan Kebijakan Pengendalian Air oleh Asdep 1/II, Sosialisasi PP No 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan oleh Asdep 4/I, Grand Launching Kajian Risiko dan Adaptasi Perubahan [...]

16 Jun 2012 09:04 WIB

Kegiatan hari Pertama PLI 2012 dilalui dengan acara pembukaan Musik Pembuka (Angklung dan Tifa Papua), pada pukul 09.00 – 12.00 diadakan Seminar Daya Tampung Beban Pencemaran Air sebagai Basis Penetapan Kebijakan Pengendalian Air oleh Asdep 1/II, Sosialisasi PP No 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan oleh Asdep 4/I, Grand Launching Kajian Risiko dan Adaptasi Perubahan Iklim – Asdep 5/III.

Pada hari pertama acara PLI dibuka oleh Wakil Presiden, dan penandatanganan MoU antara KLH, Kemeristek, dan BMKG

Selanjutnya pada pukul  13.00 – 14.00     dilakukan Dialog Interaktif “Green Lifestyle”  oleh Asdep 3/VI,   Workshop dan Peluncuran Ekoregion Darat dan Laut  oleh Asdep 1/I dan yang juga ramai dikunjungi peserta adalah Talk Show “Green Economy : from Policy to Implementation” oleh Asdep 3/I.

Kegiatan hari Kedua PLI 2012 banyak diadakan seminar dan diskusi antara lain; Seminar Penguatan Aksi Lokal Untuk perubahan Iklim Asdep 5/II, Sosialisasi Permen 15 dan 16 Tahun 2011 Biro Hukum dan Humas, Seminar Pendidikan dan Lingkungan Asdep 2/VI, Worshop Pengelolaan Kehati dan Pemantauan Kualitas Data Ambien dengan Metode Passive Sampler Pusapedal dan gerakan Penyelamatan Danau.

Tetapi Yang menarik dari kegiatan hari kedua adalah Lomba Mengambar yang dibuka oleh Sesmen KLH. Kategori TK. Dan di isi Dongeng bertema cinta Lingkungan Bersih. dan pemutaran Film.

Lomba Mengambar Tingkat SD, Eco Driving Workshop dan Fun Rally Serta Green music merupakan salah satu  kegiatan PLI hari ketiga.

Jakarta, 16 Juni 2012, Kementerian Lingkungan Hidup kembali menyelenggarakan Kegiatan Eco Driving pada hari ini tanggal 16 Juni 2012 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Lingkungan Indonesia yang ke-16 yang akan berlangsung pada tanggal 14 – 17 Juni 2012.

Kegiatan pelatihan Eco-Driving ini merupakan bagian dari upaya Kantor Kementerian Lingkungan Hidup-RI untuk mempromosikan upaya efisiensi/penghematan bahan bakar (energi) kepada masyarakat luas.

Adapun tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk :

  1. Memperkenalkan konsep Eco-Driving termasuk keuntungan dan manfaatnya
    1. Memberi pelatihan teori dan praktek  kepada para peserta hingga mereka mampu menerapkan Eco-Driving secara mandiri
    2. Sarana kampanye tentang kesadaran berkendara yang baik dan benar

Efisiensi energi sangat diperlukan oleh banyak kalangan, karena selain dapat menghemat biaya operasional perusahaan, pada akhirnya juga dapat meningkatkan kinerja dan keuntungan, oleh sebab itu kebutuhan efisiensi energi tidak hanya diperlukan dalam kegiatan operasional perusahaan, namun juga diperlukan pada kegiatan sehari-hari,  karena karyawan yang mempunyai kesadaran tinggi pada penghematan energi akan memudahkan perusahaan dalam menerapkan kebijakan efisiensi energi di lingkungannya.Secara individu penghematan energi lebih fokus pada penghematan bahan bakar kendaraan bermotor.

Menteri Negara Lingkungan Hidup menyatakan,”Perubahan perilaku dalam mengemudi dengan prinsip eco driving dapat menghemat bahan bakar sebesar 10 – 15% yang berdampak pada penurunan beban pencemaran udara, dan hal ini mendukung komitmen pemeritah untuk menurunkan emisi sebesar 26% dengan kemampuan sendiri di tahun 2020”

Terkait dengan pembentukan perilaku hemat energi tersebut, banyak cara yang bisa dipilih sebagai langkah awal, salah satunya adalah Eco-Driving. Kegiatan Eco-Driving dibagi menjadi dua bagian yaitu Workshop dan Rally. Pagi hari dilaksanakan Workshop dan siangnya dilanjutkan dengan rally mobil. Peserta yang mengikuti workshop tidak semuanya mengikuti rally, tetapi peserta rally sebelumnya diharuskan mengikuti workshop terlebih dahulu.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:

  • Drs. MR. Karliansyah, Deputi MenLH Bidang Pengendalian Pencemaran, Kementerian Lingkungan Hidup, Tlp/Fax: 8580087, email: humas.klh@gmail.com

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı