KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

 

Jakarta, 24 Januari 2011. Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Gusti M. Hatta, MS menyaksikan penandatanganan kerjasama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan instansi lainnya yang berlangsung pada tanggal 24 Januari 2011 di Auditorium Kantor Pusat BPK RI. Nota kesepahaman tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi untuk akses data pada Kementerian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Kesepakatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan kerjasama pengembangan dan pengelolaan Sistem Informasi untuk Ases Data KLH dalam rangka pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Adapun manfaat yang diperoleh adalah:

 

  1. Pembentukan pusat data BPK dengan menggabungkan data elektronik BPK (e-BPK) dengan data elektronik auditee (E-Auditee),
  2. Kemudahan dalam pelaksanaan pemeriksaan BPK,
  3. Terdorongnya transparansi dan akuntabilitas data auditee.

Dalam sambutannya, Menteri Negara Lingkungan Hidup menyampaikan “Kementerian Lingkungan Hidup menyambut baik penandatangan nota kesepahaman ini. Pemanfaatan teknologi informasi yang termuat dalam nota kesepahaman ini menjadi pintu masuk untuk perbaikan secara menyeluruh pengelolaan keuangan di Kementerian Lingkungan Hidup dan kami siap untuk memenuhi apa yang menjadi kewajiban seperti tercantum dalam nota kesepahaman tersebut.