KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Asdep Urusan Perencanaan Lingkungan (Ir. Bambang Setyabudi, MURP) mengadakan: Sosialisasi Pemaparan Proposal (Rencana Kerja) Kegiatan Perencanaan Lingkungan Secara Partisipatif Pada Kawasan Rentan Pembangunan, dengan Studi Kasus: Kawasan Karst Kabupaten Kebumen (Gombong Selatan) oleh Tim Universitas Soedirman – Purwokerto.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kebumen pada tanggal 1 Oktober 2005 ini dibuka oleh Kepala Bappeda kabupaten kebumen mewakili Bupati Kebumen berhalangan hadir. Acara diawali dengan sambutan dari panitia Ir eko Hendarto, Msi diteruskan sambutan dari Dr. Ir. Sudjarwo (direktur Program Pasca Sarjana Universitas Soedirman ).

Acara tersebut dihari oleh 85 peserta, di antaranya adalah Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen, Kepala Bapedalda Propinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi Jawa Tengah, Para Kepala Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Para Camat dan Kades yang wilayahnya di kawasan karst Gombong Selatan. Setelah acara pemaparan dilanjutkan dengan acara diskusi.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, akan diadakan semiloka dimana dalam acara tesebut perlu adanya representasi (pemaparan) dari masyarakat sekitar kawasan karst untuk melihat dan mendengar secara langsung keinginan masyarakat itu serta dari dinas-dinas terkait.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Asdep Perencanaan Lingkungan
Deputi I Bidang Tata Lingkungan
Gedung A Lantai 4
Jl. D.I. Panjaitan Kav.24
Kebon Nanas – Jakarta Timur