KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

KLH-PPE Bali Nusra. 17 Oktober 2012. Kementerian Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan sosialisasi yang sebelumnya telah dilakukan di Sumatera dan Kalimntan. Sosialisasi Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik Kementerian Lingkungan Hidup dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2012 dibuka oleh Sdr. Ir. Dewa Made Suwirya, Kabag Tata Usaha Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali Nusra dan dihadiri oleh Kabid Pengelolaan Data, Kabag Administrasi & TUP, serta para pejabat eselon III & IV serta staf PPE Bali Nusra (± 30 peserta) dan ditutup oleh Kepala PPE Bali Nusra. d

Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan bagi para pejabat/staf PPE Bali Nusra dalam rangka persiapan pelaksanaan e-government di lingkungan KLH khususnya implementasi aplikasi TNDE KLH yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2012.

Adapun masukan yang diperoleh dari peserta pada saat sosialisasi adalah

  1. Diperlukan penyiapan memperkuat jaringan internet (WIFI) yang sudah agar para pejabat/staf PPE dapat terkoneksi dengan baik sehingga memperlancar terlaksananya aplikasi TNDE KLH di PPE Bali Nusra.
  2. Mendata nama-nama & alamat email para pejabat/staf PPE Bali Nusra, untuk menyiapkan akses user pada aplikasi
  3. Meminta KLH Pusat dapat menambahkan aplikasi TNDE pada server yang telah tersedia.
  4. Kendala di PPE Bali Nusra adalah sering mati listrik, sehingga masih perlu dilakukan sistem administrasi persuratan yang manual (berjalan kedua-duanya).

Dari hasil kegiatan tersebut direncanakan untuk:

  1. PPE Bali Nusra akan memperkuat sarana jaringan internet (WIFI) yang sudah ada.
  2. Diseminasi dan sosialisasi akan dilakukan kembali tentang implementasi aplikasi TNDE KLH yang telah direvisi dan dilengkapi dengan template.
  3. Pengadaan Scanner untuk kebutuhan 5 PPE dalam T.A. 2013 (Nur Rochman)

Sumber:

Biro Umum KLH

Berita Terkait :