KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Untitled_1_copy.jpgYayasan Tarakanita sebagai lembaga pendidikan yang mengembangkan spiritualitas ekofeminisme, ingin terlibat dalam gerakan menumbuhkan, memelihara dan mempertahankan kehidupan, khususnya di Indonesia, karena sebagai bagian dari ciptaanNya dipanggil untuk menjadi alat penyembuh dalam dunia saat ini dan membawa harapan dan kehidupan dalam masyarakat.

Gerakan yang mendukung lingkungan hidup ini tidak dapat dikerjakan sendiri, harus bersama-sama membentuk jejaring. Oleh karena itu kerjasama yang dilakukan Tarakanita dengan Kementerian Negara Lingkungan Hidup, LIPI dan Yayasan KEHATI sangat penting dilakukan.

Untitled_2_copy_siswa.jpgKegiatan Peduli Lingkungan Tarakanita ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Carolus Boromeus Pelindung Yayasan Tarakanita yang diperingati setiap tanggal 4 November dan dihubungkan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (5 November 2006). Acara ini diikuti oleh 200 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK Taraknita Jakarta (8 sekolah) yang didampingi oleh 50 orang wakil dari Yayasan, para kepala sekolah dan orangtua murid. Acara ini diselenggarakan mengingat pentingnya Pendidikan Lingkungan generasi muda Indonesia. Kegiatan ini digelar di Ecology park (Ecopark), Cibinong Science Center – LIPI, pada tanggal 4 November 2006.

Untitled_3_copy_pohon.jpgTema kegiatan bina lingkungan Tarakanita disesuaikan dengan Tema Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2006, yaitu SELAMATKAN PUSPA DAN SATWA SEBAGAI CERMINAN BUDAYA BANGSA