KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Tangerang (ANTARA News) – Badan Lingkungan Hidup Daerah Tangerang Selatan, Banten berencana membuat jalur khusus sepeda di kawasan Serpong, demikian Kepala Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat serta Pelestarian Lingkungan Badan Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Muhammad Isa, Selasa.

Dia mengungkapkan, Selasa ini pihaknya bersama dengan BLH Provinsi Banten serta pengembang BSD City, sedang membahas dan menentukan lokasi titik jalur sepeda tersebut.

“Hari inipembahasan untuk menentukan pembangunan jalur khusus sepeda. Kita akan usahakan untuk dibangun pertama di Provinsi Banten,” kata Muhammad Isa di kantor BLHD Tangerang Selatan di perkantoran Witanaharja Pamulang.

Dia menambahkan, pembangunan jalur sepeda merupakan target dari BLHD tahun 201 karena komunitas sepeda di Tangerang Selatan dan penggunanya sudah banyak.

Jalur khusus sepeda ini tidak akan menganggu kendaraan lain karena akan berada di sisi kiri dari jalur utama kendaraan roda dua dan empat atau lebih.

“Jalurnya nanti di buat khusus seperti jalur busway. Mengenai panjang dan luasnya, masih akan ditentukan,” katanya ditemui saat akan menggelar rapat.

Jalur khusus sepeda ini akan diresmikan Menteri Lingkungan Hidup dan dibuka Gubernur Banten.(*)

ANT/B012/AR09

sUMBER:
ANTARANEWS.COM
Selasa, 21 September 2010 12:20 WIB