KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Upaya meningkatkan kesadaran seluruh kalangan masyarakat, termasuk anak-anak, dalam pelestarian lingkungan dirasakan sangat mendesak. Mempersiapkan generasi mendatang yang lebih sadar lingkungan harus dimulai sekarang dengan cara yang tepat agar dapat diterima secara benar. Agar kalangan anak-anak dapat menyerap pemahaman lingkungan maka perlu dilibatkan ikon dunia anak-anak sebagai penyampai pesan lingkungan.

Tasya, artis cilik yang dikenal luas, dinobatkan oleh Menteri Negara Lingkungan sebagai Duta Cilik Lingkungan 2006. Diharapkan dengan penobatan ini maka sikap hidup Tasya yang sangat peduli akan pelestarian lingkungan dapat ditularkan pada para penggemarnya.

Penobatan Tasya sebagai Duta Cilik Lingkungan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2006 di Coffee Bross Lounge, Hotel Kemang. Menteri Negara Lingkungan Hidup, Ir. Rachmat Witoelar, berkenan secara langsung memberikan surat penunjukkan Tasya dan sekaligus menyematkan pin Duta Cilik Lingkungan. Tasya dengan keluguan menyatakan bahwa Ia akan mengajak teman-temanya, para penggemarnya dan mengingatkan orang tuanya untuk jangan membuang sampah sembarangan dan peliharalah alam ini dengan baik untuk generasi mendatang.

Selamat bekerja Tasya…..

Informasi lebih lanjut:
Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya dan Kemitraan
Tel/fax: 021-85907086
henribastaman@menlh.go.id