KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Siaran Pers:

Jakarta, 5 Mei 2004 – Guruh Sukarno Putra, Ully Sigar Rusady, Ray Sahetapy, Radhar Panca dahana, Danarto, Diah Hadining, Remi Silado, Ayu Utami, Ayu Utami, Wowok Hesti Prabowo, Nugie, Sopia latjuba, Dewi Yull, Angelina Sondakh, (mantan putri Indonesia) dan Menteri Negara Lingkungan Hidup, Nabiel Makarim, MPA, MSM, berkumpul hari ini untuk berdialog mengenai lingkungan hidup dan menyatukan ide untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan hidup.

Dalam rangka hari bumi (22 April) dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni), Kementerian Lingkungan Hidup mengajak para budayawan, seniman dan artis untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap masalah lingkungan hidup saat ini. Melalui kesenian, mereka menyerukan keprihatinan dan mengajak masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan hidup.

Ketika kualitas air, udara dan tanah kita makin menurun. Ketika hutan gundul, tanah longsor, sunami banjir, polusi tanah, air dan udara telah menjadi masalah kita sehari-hari, baik di kota maupun di pelosok. Di saat isu lingkungan tidak lagi penting, sementara kerusakan dan penurunan kualitas lingkungan hidup makin parah. Maka partisipasi seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pelestarian lingkungan. Seruan untuk menghentikan perusakan lingkungan harus dating dari semua arah, termasuk dari para budayawan, seniman dan artis.

Kegiatan