KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

We Do Green Concert adalah
acara konser musik yang dikemas untuk mengkampanye­kan gerakan peduli lingkungan hidup. Artis yang tampil dalam acara itu di antaranya: Nugie, Katon Bagaskara, Trio Libels, Grup The Upstairs, Kunci, Slank dan masih banyak lagi.

slank.jpgHampir semua artis yang tampil di hari itu ternyata telah memiliki pemahaman dan kepedulian terhadap lingkungan. Mereka mengaktualisasikan melalui tembang dan musik. Yang menonjol dari sekian banyak artis adalah penampilan dari Nugie dan Slank, di mana sebagian besar lirik lagunya bermuatan pesan moral tentang lingkungan.

Acara yang berlangsung sekitar 7 jam itu dihadiri oleh fans artis yang umumnya terdiri dari generasi muda dan ABG. Tidak kurang dari 800-an orang rela antre untuk mendapatkan tiket walaupun harus membayar. We Do Green Concert  diakhiri penampilan Slank yang membawakan tiga buah lagu.

Konser yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Sabtu 19 Juli 2008 itu diawali dengan kegiatan bersepeda bersama komunitas Bike to Work dengan MENLH dari Jl. Widya Chandra hingga finish di Parkir Timur Senayan pada jam 16.00 WIB.

Dalam sambutannya MENLH menyampaikan bahwa masalah lingkungan hidup adalah masalah kita bersama dengan melakukan sesuatu dari yang kecil dan dimulai dari diri sendiri. MENLH juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung acara seperti Media Group, BNI, Medco, WWF dan para artis.    

Sumber:
Asdep Edukom